Peduli SDM Pelajar, Badak Banten Cilegon Gelar Lomba di Alun-Alun Cilegon

Atraksi salah satu peserta lomba


BANTENESIA.ID, CILEGON – Ormas Badak Banten Kota Cilegon menggelar perlombaan ketrampilan baris-berbaris kategori pelajar SMP sederajat bertempat di Alun-alun Cilegon, Sabtu, (3/9). Antusiasme penonton dan pendukung peserta lomba tampak terlihat dengan suasana semangat.

Marhani ketua DPD Badak Banten Kota Cilegon mengatakan, perlombaan ketrampilan baris-berbaris tingkat pelajar dilakukan untuk menjaga kualitas dan mengasah kemampuan yang dimiliki. Sehingga, semangat mereka tidak terbatas hanya pada kegiatan HUT RI saja. 

Terbukti, dengan digelarnya lomba tersebut, semangat dari para peserta dan pendukung yang hadir pada kesempatan itu. Meski diakui perlombaan ini adalah kali pertama di gelar oleh Ormas Badak Banten Cilegon. "Alhamdulillah antusias dari mereka begitu luar biasa. Ke depan kita akan jadikan agenda rutin bersama Pemerintah Kota." ujar Marhani di sela kegiatan.

Lebih lanjut, Marhani menyatakan, Badak Badak memiliki karakter tersendiri dalam membangun negeri. Tidak mesti meniru kegiatan yang sudah ada, melainkan berinovasi untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia pelajar yang ada. "Ini bukti Badak Banten hadir untuk negeri. Menjadi bagian untuk terus meningkatkan sumberdaya pelajar di Kota Cilegon. baik dari sisi ketrampilan maupun keahlian di segala bidang." tambahnya.



Sementara itu, Marjuki Sofyan selaku ketua pelaksana kegiatan  mengatakan, lomba ketrampilan baris - berbaris yang diselenggarakan Ormas Badak Banten Cilegon, bekerjasama dengan Kesbangpol dan Dinas Pendidikan, diikuti oleh 13 peserta dari 9 sekolah. Dikarenakan ada satu sekolah yang mengirimkan 2 peserta lomba. "Terkait dengan peserta lain yang belum bisa berpartisipasi, adalah mepetnya informasi dari kami panitia kepada pihak sekolah, sehingga dari sisi persiapan mereka tidak maksimal seperti itu." katanya.

Meskipun begitu sambung Marjuki, dari 9 peserta yang ada, mereka tampak begitu terampil dan terlihat siap dalam mengikuti perlombaan ketrampilan baris - berbaris tersebut.  Kemudian, agar perlombaan berjalan dengan baik dan penilaian seobyektif mungkin kata Marjuki, panitia menyiapkan dewan juri dari Dinas Pendidikan, dari Pasukan Paskibra Indonesia (PPI) yang menaungi Paskibra Cilegon, ditambah dari Kodim 0623 Cilegon. "Acara berlangsung sejak tadi pagi, dan dibuka oleh Ibu Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon yakni Ibu Hj Heni Anita Susila." tuturnya.

Masih ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Heni Anita Susila mengatakan, sangat mengapresiasi atas kegiatan tersebut. Mengingat sasaran dari peserta lomba adalah anak-anak sekolah khususnya SMP dan Tsanawiyah di Kota Cilegon. Karena itu, ke depan peserta dan lainnya lebih ditingkatkan lagi. Hal tersebut juga menjadi bagian dalam mendukung program pemerintah Kota Cilegon yang setiap tahunnya memiliki paskibra untuk tingkat Kota dan Provinsi Banten.

Dengan tersosialisasinya kegiatan tersebut, dimana baris - berbaris juga merupakan  kegiatan eks school, diharapkan pihak sekolah dapat terus mengikuti perlombaan baris-berbaris  ke depannya."Tentu saja kami sangat  mengapresiasi, adanya ormas yang menyelenggarakan kegiatan positif dengan sasaran anak-anak sekolah. Kami sangat mengapresiasi, event-event seperti ini ke depan lebih ditingkatkan lagi dari sisi kualitas dan pesertanya." pungkasnya. (Aghata).

 

  

Lebih baru Lebih lama