Jenazah Ketua Dewan Pers Dimakamkan di TMP Kalibata

Iring-iringan jenazah Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra


BANTENESIA.ID, JAKARTA – Jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra akhirnya tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (20/9) pagi. Iring-iringan tiba di tempat pemakaman setelah jenazah disalatkan di Auditorium Harun Nasution, Kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Setelah sebelumnya, Jenazah Ketua Dewan Pers prof Azyumardi Azra diterbangkan dari Malaysia ke tanah air dan  tiba sekitar pukul 22.30 WIB di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang Banten. Prosesi serah telah awalnya telah dilakukan di Kedutaan Indonesia di Malaysia kepada pihak Keluarga.

Jenazah beserta rombongan tiba di TMP Kalibata sekitar pukul 08.18 WIB. Iring-iringan jenazah datang dengan mobil ambulans diikuti sejumlah mobil dan pengawalan polisi.

Baca artikel terkait : Ketua Dewan Pers Tutup Usia, Selamat Jalan Prof Azyumardi Azra

Keluarga hingga kerabat yang didominasi sivitas akademika UIN Jakarta tampak ikut mengantar Azyumardi menuju tempat peristirahatan terakhirnya. Selain itu, tokoh nasional seperti Menko PMK Muhadjir Effendy dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar juga tampak menyambut kedatangan jenazah di TMP Kalibata. Setibanya di lokasi, jenazah kemudian dibawa menuju tempat pemakaman dengan prosesi militer. Sejumlah anggota TNI tampak mengawal rombongan jenazah dari gerbang TMP Kalibata menuju liang kubur.

Upacara pemakaman hari ini dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Prosesi pemakaman tersebut dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB. (*/Red).




Lebih baru Lebih lama