Bank Banten Salurkan BLT BBM Bagi Masyarakat Terdampak Langsung

Ilustrasi penyaluran BLT BBM


BANTENESIA.ID, SERANG –
Bank Banten salurkan bantuan langsung tunai untuk masyarakat yang diprioritaskan seperti, Nelayan, Sopir Angkot, Ojek, Pelaku Usaha Mikro Kecil serta masyarakat kurang mampu. Penyaluran dilakukan di halaman kantor Samsat Cikande, Kabupaten Serang, Jumat, (9/9 2022).

Agus Syabarrudin selaku Direktur Utama Bank Banten mengatakan, Bank Banten adalah Bank daerah milik Pemerintah Provinsi Banten. Karena itu, pihaknya berperan aktif bersama-sama Pemerintah Provinsi Banten untuk hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan apa yang dibutuhkan untuk kemajuan masyarakat Banten.

Sehingga kata Agus, seluruh perputaran uang yang ada di Banten dapat dioptimalkan dan menjadi pendapatan asli daerah Provinsi Banten yang pada akhirnya dapat dimanfaatkan untuk pembangunan.

Baca Juga : Provinsi Banten Klaim Jadi Penyalur Pertama BLT BBM

"Sebagai lokomotif perekonomian di Provinsi Banten yang dapat mengelola keuangan daerah di Provinsi Banten secara mandiri,” katanya.

Provinsi Banten diketahui menjadi Pemerintah Daerah pertama di Indonesia dalam memberikan bantuan sosial, dengan jumlah penerima BLT BBM sebanyak 75.613 keluarga penerima manfaat (KPM) di tahun 2022 ini.

Ada 8 Kabupaten/Kota dengan jumlah sebanyak 75.613 orang sebagai penerima manfaat, berikut rinciannya,

1. Kabupaten Tangerang 26.378 KPM
2. Kota Tangerang 16.756 KPM
3. Kota Tangerang Selatan 4.061 KPM
4. Kabupaten Pandeglang 7.940 KPM
5. Kabupaten Lebak 1.604 KPM
6. Kota Serang 5.632 KPM
7. Kabupaten Serang 9.340 KPM
8 Kota Cilegon 3.902 KPM.

Terkait dengan besaran bantuan sebesar Rp.150.000 rupiah perbulan, setiap dan akan disalurkan selama empat bulan selama periode, September - Desember 2022.

Lebih baru Lebih lama