Pengen Terapkan Gaya Hidup Minimalis, Coba Cara Ini.

foto : roomme.id

BANTENESIA.ID, LIFE STYLE – Salah satu gaya hidup yang tepat diterapkan salah satunya adalah gaya hidup minimalis. Memiliki sedikit barang, banyak yang mengaku bahwa hidupnya perlahan bisa lebih tenang dan tidak mudah stres. 

Belakangan ini, banyak orang tertekan karena mengikuti gaya hidup, semua ingin dibeli, sehingga tak sadar banyak barang yang tak berguna menumpuk di gudangnya.

Jika anda berkeinginan mencoba memulai gaya hidup minimalis, namun bingung memulainya,  berikut tips yang bisa diterapkan.

1. Prioritaskan Keinginan

Mendahulukan yang paling penting diantara yang penting adalah cara diri mengatur  mana yang prioritas. Jika tujuan kita ingin menerapkan gaya hidup minimalis, maka pisahkan keinginan, dahulukan yang terpenting. 

2. Puasa Menahan Keinginan

Gaya hidup minimalis sejatinya mengajarkan untuk mampu menahan keinginan, mampu membedakan antara kebutuhan dan bukan kebutuhan. Selain itu, harus mampu memutuskan sesuatu dengan penuh kesadaran dan mampu menahan diri. 

Perbedaan antara keinginan dan kebutuhan adalah dual hal berbeda. Untuk mencapai bagaimana kita menerapkan gaya hidup minimalis, maka diperlukan menerapkan gaya hidup minimalis secara optimal. 

3. Be Your Self

Kamu harus menjadi dan mengenal dirimu sendiri. Melakukan sesuatu harus dengan keinginan diri sendiri dan bukan karena pengaruh orang lain. Yang pada akhirnya, apa yang kamu butuhkan ternyata tidak berguna untuk jangka waktu yang lama. Arti dari minimalis akan berbeda tergantung mereka memahaminya tergantung dari situasi, kondisi, dan lingkungan masing-masing. 

4. Pilah Pilih

Terakhir adalah, saat kita ingin memulai hidup minimalis, maka yang harus kamu terapkan adalah memilih dan memilah mana yang berguna mana yang tidak. Itulah tips yang patut kamu coba  untuk memulai gaya hidup minimalis. Di awali dengan tujuan yang jelas yang bisa kamu tentukan dan putuskan sendiri, apa dan mana yang perlu didahulukan. (Mln).



Lebih baru Lebih lama