Kerjasama Pemkot Cilegon dan IP Berlanjut ke Pelestarian Keanekaragaman Hayati

Wali kota Cilegon dan GM Indonesia Power tengah menandatangi kesepakatan


BANTENSIA.ID, CILEGON – Penandatanganan addendum kesepakatan bersama dengan PT. Indonesia Power PLTU Banten 1 Suralaya Operation and Maintenance Service dengan Pemerintah Kota Cilegon Unit Tentang Program Corporate Social Responsibility (CSR) Melalui Pelestarian Keanekaragaman Hayati, Pengelolaan Sampah non B3, dan pemanfaatan Fly ASH and Bottom ASH (FABA) dilakukan di ruang rapat Wali kota Cilegon, Senin (15/08/2022).

General Manager Indonesia Power Nugraha menyampaikan bahwa, Indonesia Power siap membantu Pemerintah daerah dalam pengelolaan sampah.


Dia juga m
enjelaskan bahwa program tersebut merupakan program yang sudah dikembangkan satu tahun sebelumnya. "Program CSR kali ini merupakan pengembangan dari tahun sebelumnya, dan alhamdulillah tahun ini bisa kita laksanakan," ujarnya.


Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan,  penandatanganan adendum bersama Indonesia Power sesuai dengan visi dan misi kota Cilegon yakni terwujudnya Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat.
Dimana, Pengelolaan sampah non B3 dan pemanfaatan Fly ASH dan Bottom AHS (FABA)  merupakan solusi penanganan sampah yang selama ini jadi masalah.


Helldy menambahkan, melalui mitra binaan PT Indonesia Power diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat dalam memanfaatkan sampah. "Melalui mitra binaan PT. Indonesia Power BSLA OMU yaitu Bank Sampah Puma Mandiri di Kelurahan Lebakgede, semoga dapat membantu Pemerintah sekaligus dapat membangun kesadaran masyarakat dalam memilah sampah," katanya. (Aghata)


Lebih baru Lebih lama