Rakercab Perdana HIPMI Cilegon, M. Sofyan Siap Bantu Pemerintah

Sesi Foto bersama usai pembukaan rakercab I Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Cabang Cilegon


BANTENESIA.ID, CILEGON — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon menyelenggarakan rapat kerja cabang guna menentukan signal potensi dan pengembangan prospek bisnis organisasi ke depan.

Tampak hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi'raj dan Ketua Umum HIPMI Banten Ananda Trianh Salichan dalam rangka mensupport program kerja HIPMI Cilegon, sekaligus membuka acara tersebut.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Cilegon Muhamad Sofyan disela rakercab mengatakan, akan membawa HIPMI mengembangkan segala potensi yang ada dari semua sektor.

"Pertama bagaimana HIPMI Cilegon bisa fokus dan membaca potensi sehingga dapat melahirkan pengusaha muda dan pengusaha baru yang dapat membantu pemerintah dalam mengentaskan pengangguran." ujar Sofyan usai pembukaan rakercab di Kantor HIPMI Cilegon, Rabu (27/72022).

Sofyan mengakui, di era kepemimpinannya ini, rakercab yang dilakukan adalah rakercab perdana. Meskipun begitu, HIPMI Cilegon telah meluncurkan program HIPMI Berqurban beberapa waktu lalu.

Ternyata, pada program HIPMI Berqurban tutur Sofyan, ada peluang dan pengalaman baru yang ditangkap oleh departemen peternakan untuk terus membuka jejaring dan memanfaatkan potensi pasar yang ada di bidangnya.

Lebih lanjut Sofyan menyampaikan, ke depan HIPMI juga akan membidik peluang dari banyaknya industri yang ada  termasuk investasi yang masuk di Kota Cilegon.

Disinggung bagaimana dengan investasi Lotte yang nilainya mencapai puluhan triliun, Sofyan mengatakan, HIPMI Coba akan membangun komunikasi dan mencarikan langkah dengan segala potensi dan kemampuan sumber daya organisasi yang ada, sehingga peran HIPMI dalam membantu pemerintah utamanya hal pengurangan tenaga kerja dapat terwujud. (Aghata).


 

Lebih baru Lebih lama