Pemkot Serang Salurkan 76 Ekor Hewan Qurban

 

Wali Kota Serang Syafrudin saat penyerahan hewan qurban secara simbolis (foto : JPNN.com) 

Bantenesia.id, Serang Kota — Pemerintah Kota Serang menyiapkan hewan qurban sebanyak 76 ekor hewan qurban untuk disalurkan kepada yang berhak menerima. Kesemuanya itu terdiri dari 9 ekor Sapi, 7 ekor Kerbau dan 60 ekor kambing.

"Ini untuk diberikan kepada yang berhak. Meskipun jumlahnya tidak sesuai seperti yang diharapkan." ujarnya, Minggu (10/7/2022).

Syafrudin mengajak masyarakat yang memiliki harta berlebih untuk rela berkurban. Dengan berkurban, maka dapat memberikan kebahagiaan bagi orang lain. "Tentu tujuannya untuk saling berbagi," ujarnya.

Daging hewan qurban itu disalurkan pada Majelis ta'lim, pondok pesantren, organisasi masyarakat dan lainnya. Syafrudin menyampaikan, jumlah hewan kurban di hari raya idul adha tahun 2022 ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang berjumlah 50 ekor hewan qurban.

Hal itu merupakan bentuk rasa cinta dan taat terhadap perintah Tuhan. Sekaligus bentuk ungkapan dalam memaknai berqurban dalam meneladani keimanan Nabi Ibrohim yang patuh terhadap perintah Allah.

"Ini cara kami untuk meneladani apa yang telah dilakukan Nabi Ibrahim. Bahkan, anaknya pun rela untuk dikorbankan. Tetapi, akhirnya diganti dengan kambing dari surga," tuturnya. (Aghata).








Lebih baru Lebih lama