Badak Banten Cilegon Mengabdi Untuk Negeri

 

Ketua BB Cilegon bersama Camat Grogol didampingi Lurah Rawa Arum disela kegiatan Baksos. (dok : Bantenesia.id)

 

Bantenesia.id, Cilegon —  Ketua Badak Banten Kota Cilegon Marhani menyampaikan komitmennya untuk turut membangun negeri, utamanya dalam mendorong sumber daya manusia (SDM) dibidang pendidikan.

Berhasilnya sebuah pembangunan daerah menurutnya, tidak terlepas dari pembangunan sumber daya manusia di daerah itu sendiri. Salah satu program kerja Badak Banten Cilegon adalah mendorong pembangunan sumber daya manusia lokal agar dapat menjadi manusia yang handal dan siap bersaing dalam segala hal. "Memang program kerja kita terhambat karena dampak pandemi covid-19. Saat ini pandemi sudah melandai maka kita akan realisasikan di tahun ini." ujarnya, Rabu (6/7/2022).

Dikatakan Marhani,  beberapa hari lalu Badak Banten memberikan bantuan perlengkapan sekolah seperti tas dan buku. Mengingat, seperti biasa semua harga kebutuhan sekolah akan meningkat jelang tahun ajaran baru. Hal itu menjadi persoalan klasik dan menjadi salah satu penghambat niatan orang tua siswa yang kurang mampu dan berkeinginan untuk menyekolahkan putra-putrinya.

"Persoalan di atas kita coba urai secara perlahan. Bersama stakeholder dan mitra kerja Badak Banten yang memiliki misi sama untuk turut membangun negeri, Alhamdulillah ratusan anak-anak sudah mendapatkan perlengkapan sekolah seadanya dari kami." ucapnya.

Pembagian perlengkapan sekolah untuk anak-anak usia pelajar SD dan SMP yang berlangsung di Kecamatan Grogol pada Sabtu (3/7/2022), bersama Camat Grogol dan Lurah Rawa Arum serta mitra kerja Badak Banten.

Diakui Marhani, Camat dan Lurah sangat mendukung program kerja Badak Banten Cilegon dalam hal peningkatan sumber daya manusia. Sehingga, ke depan akan terus meningkatkan sinergitas agar peran dalam membangun negeri benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Usai menyalurkan perlengkapan sekolah terhadap para calon pelajar SD dan SMP, Badak Banten akan menyiapkan lembaga kursus bahasa asing di mana nantinya mereka mudah terserap oleh kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan industri sekitar khususnya. Selain itu, ke depannya pelatihan pendidikan ketenagakerjaan, seperti operator Forklift, excavator, weldel dan lainnya. "Semoga pihak-pihak yang memiliki rasa tanggung jawab terhadap negeri bisa turut bergabung bersama kami." tutupnya.

Diketahui, Badak Banten mengundang 80 orang anak,-anak yang akan maauk sekolah tahun ajaran 2022-2023, namun antusias diluar dugaan, justru yang datang sekitar 120 anak. Kesemuanya itu berasal dari 4 kecamatan diantaranya, Kecamatan Gerogol, Kecamatan Cibeber Kecamatan Purwakarta dan Kecamatan Pulo merak. 

Lebih baru Lebih lama